Journals

  • APHORISME: Jurnal Bahasa dan Sastra

    APHORISME: Jurnal Bahasa dan Sastra. Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah INSURI Ponorogo dan terbit dua kali (Januari-Juli) dalam satu tahun. Sebagai media literasi, jurnal Aphorisme hadir guna mewadahi isu-isu kontemporer terkait ilmu bahasa (linguistik) dan sastra yang ditulis oleh dosen, peneliti, mahasiswa, seniman, sastrawan, dan praktisi di bidang bahasa dan sastra. Ruang lingkup tema jurnal Aphorisme meliputi; 1). Linguistik (Fonologi, Morfologi, Sintaksis, Semantik, Psikolinguistik, Sosiolinguistik, Antropolinguistik, Filologi, Stilistika, Filsafat Bahasa, Semiotika, Pengajaran Bahasa, Leksikografi, Penerjemahan, dan Pragmatik). 2). Sastra (Sastra Klasik, Sastra Modern, Sastra Lisan, Sastra Tulis, Sastra Anak, Sastra Banding, Kritik Sastra, Psikologi Sastra, dan Sosiologi Sastra). Kemudian, untuk fokus bahasa yang dterbitkan dalam jurnal ini adalah; 1). Bahasa dan Sastra Arab, 2). Bahasa dan Sastra Inggris, 3). Bahasa dan Sastra Indonesia.

  • AL-MANHAJ: Jurnal Hukum dan Pranata Sosial Islam

    Jurnal Al-Manhaj merupakan jurnal yang membahas tentang hukum dan pranata sosial Islam. Jurnal ini dikelola oleh Fakultas Syariah INSURI Ponorogo dan terbit dua kali dalam satu tahun (Januari dan Juli). Hadirnya jurnal Al-Manhaj guna mewadahi karya tulis ilmiah dari civitas akademika, peneliti, mahasiswa, dan praktisi di bidang hukum dan hukum Islam yang memiliki nilai baik dan rasionalitas tinggi. Ruang lingkup pembahasan jurnal Al-Manhaj meliputi ilmu hukum, hukum perdata, hukum pidana, hukum tata negara, hukum bisnis, hukum administrasi negara, hukum Islam, ahwal syakhsiyah, muqaaranah al-mazaahib, jinayah, siyasah, muamalah, dan pranata sosial Islam.

  • QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama

    Qalamuna - Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Program Pascasarjana IAI Sunan Giri Ponorogo. Qalamuna merupakan jurnal ilmiah lintas tema sebagai integrasi pendidikan, sosial dan agama yang terbit dua kali dalam setahun. Jurnal yang terbit pertama kali tahun 2006 merupakan media pemikiran kritis intelektual para civitas akademika yang mengali, meneliti dan mempublisikasi sebagai karya yang dipertanggungjawabkan sebagai ide baru dan gagasan ilmiah. Qalamuna berbicara dari berbagai sudut pandang tema beragam sehingga keberadaannya dapat mengalami dinamisasi wacana keislaman dan praktik yang terintegrasikan dalam kehidupan sehari-hari. . 

  • SCAFFOLDING: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme

    SCAFFOLDING: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, merupakan jurnal yang membahas tentang isu-isu Pendidikan, Pendidikan Islam, dan Multikulturalisme mutakhir sebagai bentuk pengejawantahan ilmu pengetahuan seputar pendidikan dan pendidikan Islam guna membangun peradaban. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun. Jurnal Scaffolding memberi wadah kepada seluruh civitas akademika, peneliti, dan praktisi pendidikan dan pendidikan Islam untuk untuk mengeksplorasi hasil penelitian yang memiliki rasionalitas baik sebagai bentuk tanggung jawab akademik terhadap perkembangan ilmu pengetahuan. Jurnal Schaffolding diterbitkan setiap enam bulan sekali (Juni dan Desember) oleh Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo.

  • MUHARRIK: Jurnal Dakwah dan Sosial

    Muharrik: Jurnal Dakwah dan Sosial, merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan tiap enam bulan oleh Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Sunan Giri Ponorogo sebagai media dialog seputar perkembangan kajian dakwah dan sosial.

  • AL-ADABIYA: Jurnal Kebudayaan dan Keagamaan

    AL-ADABIYA: Jurnal Kebudayaan dan Keagamaan. Merupakan jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam setahun. Jurnal ini merupakan ekspresi kegelisahan intelektual para civitas akademika dan mereka yang haus akan ilmu pengetahuan, khususnya yang berkaitan dengan persoalan-persoalan kebudayaan dan keagamaan.