Perubahan Variasi Tokoh dalam Game “Dreadout” (2014) menjadi Film “Dreadout” (2019)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Septiani Puji Rahayu
Mita Ulfia Fauziah

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang perbedaan variasi yang terjadi pada tokoh dalam game “Dreadout” yang diterbitkan tahun 2014 dengan film “Dreadout” yang diterbitkan tahun 2019. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui struktur teks dan perubahaan variasi tokoh dalam game ke dalam film “Dreadout”. Metode penelitian yang digunakan adalah dekriptif analisis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat banyak variasi yang terjadi pada tokoh yang merubah alur aslinya. Tidak hanya dilakukan oleh tokoh utama saja, namun perubahan variasi juga terdapat pada beberapa tokoh pembantu.


This study discusses the differences in variations that occur in the characters in the dreadout game published in 2014 and the new dreadout film published in 2019. The purpose of this research is to determine the structure of the text and changes in the variation of the characters in the game into the Dreadout movie. The research method used is descriptive analysis. Based on the results of the study, it shows that many variations occur in the characters that change the proper plot. Not only done by the main character but changes in variations are also found in several supporting characters.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Rahayu, S., & Fauziah, M. (2022). Perubahan Variasi Tokoh dalam Game “Dreadout” (2014) menjadi Film “Dreadout” (2019). Lingua Franca, 1(1), 10-25. https://doi.org/10.37680/lingua_franca.v1i1.1166