Peningkatan Hasil Belajar Melalui Penerapan Metode Demonstrasi Siwa Kelas VIII MTs Al-Huda Tumpuk, Sawoo, Ponorogo
Keywords:
Pembelajaran, Metode Demonstrasi
Abstract
Penelitian ini membahas tentang penerapan metode demonstrasi untuk meningkatkan hasil belajar siswa di MTs Al-Huda Tumpuk, Sawoo, Ponorogo. Metode penelitian kepustakaan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dari beberapa tesis dan jurnal menunjukkan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Ada kendala yang dihadapi oleh beberapa penulis Nyoman Kariasa, Asmiati, Yung Antonius, Mastar Asran, Abdussamad., Nurhayat, Syarifah Fadilah, Mutmainnah, Alisman, Siti Rofi'ah, Indri Sofatun, Syarianty Devi. yaitu penyampaian materi oleh guru yang masih kurang, dan kurangnya alat peraga yang tersedia di madrasah, serta keterbatasan waktu.
Published
2024-01-23
Section
Articles