Pengembangan Bahan Ajar Pai Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Abstract
Dalam meningkatkan nalar berfiir kritis siswa pembelajaran berdasarkan Problem Based Learning (PBL) ini sangat efektif sekali dengan pembuatan bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) lebih afektif dan berdampak pada siswa, dengam materi PAI siswa mampu nganalisis dan mapu menyelesaiakan masalah maslah yang di berikan. perangkat pembelajaran yang dikembangkan ini sangat mudah digunakanoleh siswa dalam proses pembelajaran dan juga dapat mengatasikesulitan belajar siswa (learning obstacle) dalam hal ini dapat meningkat kan siswa dapat berfikir kritis. Metode penelitian ini pada dasarnya adalah metode literature review. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan studi kepustakaan sedangkan studi literatur adalah pengumpulan buku-buku yang berkaitan dengan penelitian. Sumber informasi ini bisa dari buku, maupun jurnal ilmiah
References
.
Hamalik, Oemar. 1999. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Soyomukti, Nurani. 2015. Teori-Teori Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Mawardi, dkk. 2013. Pembelajaran Mikro. Banda Aceh: Al-Mumtaz Institute dan Instructional Development Center (IDC) LPTK, Fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry.
Shoimin, Aris 68. 2014. Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Yogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Kaelan. 2010. metode penelitian kualitatif interdispliner. Yogyakarta , Indonesia Pradigma.
Jhonson. 2009. Pendidikan IPS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nafiah, Yunin Nurun. 2014. Penerapan Model Problem based learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa,Jurnal Pendidikan Vokasi, Vol 4, Nomor 1.
Fathurrohman, Muhammad. 2015. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Copyright (c) 2023 Afiffudin Al Hadiq
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.