Pendampingan Pemasaran Online dengan Memanfaatkan Market Place dan Strategi Meningkatkan Penjualan di Desa Patuanan Kecamatan Leuwimunding
DOI:
https://doi.org/10.37680/ssa.v1i1.5254Keywords:
Penjualan Online, Mrket Place, Strategi Meningkatkan PenjualanAbstract
Dampak pandemi virus corona (covid-19) sangat terasa disegala sendi kehidupan masyarakat khususnya didunia bisnis dan perekonomian UKM. Dalam waktu yang cukup singkat, strategi pemasaran pun berubah terlebih ketika diberlakukan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pemasar harus putar otak untuk bisa memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen sebagai strategi bertahan di tengah pandemi virus corona. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya. Tujuan dari dilakukannya Kegiatan Pengabdian Masyarakat melalui Pelatihan Pemasaran Online Dengan Memanfaatkan Market Place dan Strategi Meningkatkan Penjualan di Desa Patuanan Kecamatan Leuwimunding adalah memberikan wawasan akan pentingnya melakukan pemasaran online dengan memanfaatkan market place dan strategi meningkatkan penjualan. Hasil yang diperoleh dari kegiatan pelatihan ini adalah peningkatan pemahaman mitra terhadap pemasaran online dengan memanfaatkan market place dan strategi meningkatkan penjualan, dalam rangka meningkatkan omset penjualan yang dihasilkan.
References
Dessart, L., Veloutsou, C., & Morgan-Thomas, A. (2015). Consumer engagement in online brand communities: a social media perspective. Journal of Product & Brand Management.
Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy). Buku Pemasaran Produk Dan Merek, August.
Fitrianna, H., & Aurinawati, D. (2020). Pengaruh Digital Marketing Pada Peningkatan Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cokelat Monggo di Yogyakarta. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 3(3). https://doi.org/10.31842/jurnalinobis.v3i3.147
Hendrian, S., Brahma Fahrezi, R., Surya Wijaya, A., & Rohman Hakim, A. (2023). Efektivitas Pembelajaran Melalui Aplikasi Online. Journal of Economics and Business UBS, 12(4). https://doi.org/10.52644/joeb.v12i4.464
Lestari, P., & Saifuddin, M. (2020). Implementasi Strategi Promosi Produk Dalam Proses Keputusan Pembelian Melalui Digital Marketing Saat Pandemi Covid’19. Jurnal Manajemen Dan Inovasi (MANOVA), 3(2). https://Doi.Org/10.15642/Manova.V3i2.301
Novera Gladis, & Hapsari, V. R. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Di Toko Institut Shanti Bhuana. Business, Economics And Entrepreneurship, 3(2). Https://Doi.Org/10.46229/B.E.E..V3i2.320
Oktavian, R., & Aminuddin, L. H. (2022). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan. Niqosiya: Journal Of Economics And Business Research, 2(2).
Permata Sari, S. (2020). Strategi Meningkatkan Penjualan Di Era Digital. Scientific Journal Of Reflection: Economic, Accounting, Management And Business, 3(3).
Riski Putri Anjayani, & Intan Rike Febriyanti. (2022). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada Umkm Yjs Sukabumi). Jurnal Multidisiplin Madani, 2(9). Https://Doi.Org/10.55927/Mudima.V2i9.1175
Rohman Hakim, A., Surya Wijaya, A., Syafi, A., Elya Rohimi, U., & Tinggi Agama Islam Kuningan, S. (2023). Analysis Of Factors Affecting Competitive Advantage In Business Management. Riwayat: Educational Journal Of History And Humanities, 6(3).
Sari, S. P. (2020). Strategi Meningkatkan Penjualan Di Era Digital. Scientific Journal Of Reflection : Economic, Accounting, Management And Business, 3(3). Https://Doi.Org/10.37481/Sjr.V3i3.224
Suarantalla, R. (2023). Dampak Pemasaran Digital terhadap Minat Beli Dengan Citra Merek sebagai Variabel Pemoderasi. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(7). https://doi.org/10.54371/jiip.v6i7.2336
Sudjatmika, F. V. (2017). Pengaruh harga, ulasan produk, kemudahan, dan keamanan terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia. com. Agora, 5(1).
Yolanda, F., & Dwiridhotjahjono, J. (2021). Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Antena HDF Surabaya. Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 16(1). https://doi.org/10.32534/jv.v16i1.1841