Pendidikan Inklusi untuk Anak dengan Gangguan Emosi dan Perilaku (Tunalaras)

Authors

  • Terza Travelancya Universitas Islam Zainul Hasan Genggong
  • Intan Sa'adatul Ula Universitas Islam Zainul Hasan Genggong

DOI:

https://doi.org/10.37680/absorbent_mind.v2i01.1436

Keywords:

Tunalaras, Stategi, Klasifikasi

Abstract

Anak tunalaras adalah individu yang mengalami hambatan emosi dan tingkah laku, sehingga kurang dapat atau mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan baik terhadap lingkungannya dan hal ini akan mengganggu situasi belajarnya Walaupun kondisi demikian, anak tunalaras merupakan peserta didik dan bagian dari pemajuan pendidikan nasional. Oleh karena itu, perlu diadakannya pendidikan yang tepat bagi mereka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pendidikan yang tepat untuk anak dengan gangguan emosi dan perilaku( tunalaras). Penelitian ini menggunakan penelitian metode kualitatif yang merupakan penelitian tentang riset dan bersifat deskriptif. Sehingga dapat diperoleh hasil penelitian yang berupa: 1. pengertian anak berkebutuhan tunalaras 2. Karakteristik anak tunalaras 3. penyebab tunalaras 4. Klasifikasi anak tunalaras 5.Pendidikan inklusi untuk anak tunalaras.

Downloads

Published

2022-06-12

How to Cite

Travelancya, T., & Ula, I. S. (2022). Pendidikan Inklusi untuk Anak dengan Gangguan Emosi dan Perilaku (Tunalaras). Absorbent Mind, 2(1), 23–28. https://doi.org/10.37680/absorbent_mind.v2i01.1436