Pengaruh Metode Reading guide Terhadap Peningkatan Literasi di SMK Ainul Ulum Tahun Pelajaran 2023/2024
DOI:
https://doi.org/10.37680/almikraj.v5i01.6252Keywords:
Metode Reading Guide dan Peningkatan LiterasiAbstract
Penelitian yang ditulis ini memiliki tujuan untuk mengkaji Pengaruh Metode Reading Guide Terhadap Peningkatan Literasi Di Smk Ainul Ulum Pulung Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian yang ditulis ini memiliki tujuan untuk mengkaji Pengaruh Metode Reading Guide Terhadap Peningkatan Literasi Di Smk Ainul Ulum Pulung Tahun Pelajaran 2023/2024. Bagaimana Pengaruh Metode Reading Guide Terhadap Peningkatan Literasi di SMK Ainul Ulum Tahun Pelajaran 2023/2024?
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskrptif penelitian kuantitatif. Data diperoleh melalui angket, dan dokumentasi. Kemudian menggunakan Teknik analisis data dengan cara Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji T.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Metode Reading Guide berpengaruh terhadap Peningkatan Literasi di SMK Ainul Ulum Tahun Pelajaran 2023/2024. Berdasarkan interpretasi koefisien korelasi (f hitung), maka nilai f hitung sebesar 22,132 dengan probabilitas sebesar 0,000 yang nilainya dibawah 0,05.