Pengaruh Metode Reading guide Terhadap Peningkatan Literasi di SMK Ainul Ulum Tahun Pelajaran 2023/2024

Authors

  • Subhan Fathu Alam IAIN Ponorogo
  • Oga Sugianto IAI Sunan Giri Ponorogo

DOI:

https://doi.org/10.37680/almikraj.v5i01.6252

Keywords:

Metode Reading Guide dan Peningkatan Literasi

Abstract

Penelitian yang ditulis ini memiliki tujuan untuk mengkaji Pengaruh Metode Reading Guide Terhadap Peningkatan Literasi Di Smk Ainul Ulum Pulung Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian yang ditulis ini memiliki tujuan untuk mengkaji Pengaruh Metode Reading Guide Terhadap Peningkatan Literasi Di Smk Ainul Ulum Pulung Tahun Pelajaran 2023/2024. Bagaimana Pengaruh Metode Reading Guide Terhadap Peningkatan Literasi di SMK Ainul Ulum Tahun Pelajaran 2023/2024?

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskrptif penelitian kuantitatif. Data diperoleh melalui angket, dan dokumentasi. Kemudian menggunakan Teknik analisis data dengan cara Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji T.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Metode Reading Guide berpengaruh terhadap Peningkatan Literasi di SMK Ainul Ulum Tahun Pelajaran 2023/2024. Berdasarkan interpretasi koefisien korelasi (f hitung), maka nilai f hitung sebesar 22,132 dengan probabilitas sebesar 0,000 yang nilainya dibawah 0,05.

Downloads

Published

2024-10-26