Pengaruh Media Promosi Tiktok Terhadap Minat Beli Skincare Somethinc pada Mahasiswi UBSI

Authors

  • Athiy Dina Rosihana Universitas Bina Sarana Informatika
  • Refany Novia Siboro Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.37680/almikraj.v4i02.5373

Keywords:

Aplikasi Tik Tok; Promosi; Minat Beli

Abstract

Pengguna media sosial mengalami kenaikan terutama pada aplikasi Tik Tok yang diunduh hampir 1 Miliar kali sepanjang 2020. Aplikasi Tik Tok dapat menjadi tempat strategis bagi pemasaran sebuah merek atau produk yang dapat menjangkau konsumen. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh aplikasi Tik Tok sebagai media promosi terhadap minat beli skincare Somethinc mahasiswi UBSI. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket kepada 71 responden. Pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas untuk mengukur instrument penelitian, dan menggunakan uji normalitas, validitas, reliabilitas, regresi linier sederhana dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis data pada penelitian yang berjudul Pengaruh Media Promosi TikTok Shop terhadap Minat Beli Skincare Somethinc pada Mahasiswi UBSI, maka hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara media promosi TikTok shop terhadap minat beli skincare.

Downloads

Published

2024-06-12