Author Fees

Biaya Penulis

Jurnal ini membebankan biaya penulis berikut.

Pengajuan Artikel : 0,00 (IDR)
Penulis tidak diharuskan membayar Biaya Pengajuan Artikel sebagai bagian dari proses pengajuan.

Biaya Publikasi Artikel (APC) : 50.000,00 (IDR)
Jika makalah Anda diterima untuk publikasi, Anda akan diminta untuk membayar APC untuk menutupi biaya publikasi.

Biaya publikasi ini tidak akan mempengaruhi keputusan editor untuk menerima atau menolak artikel tersebut. Jika naskah dinyatakan diterima untuk diterbitkan, penulis akan menerima Letter of Acceptance (LoA) dengan informasi lengkap untuk membayar biaya.

Pembebasan biaya

Ada peluang untuk membebaskan setiap biaya. Kami tidak ingin ada biaya untuk mencegah publikasi karya yang layak, jadi kami memberikan keringanan APC untuk penulis dari ekonomi berpenghasilan rendah, diskon untuk penulis dari ekonomi berpenghasilan menengah ke bawah, dan / atau keringanan dan diskon untuk penulis lain dengan kebutuhan yang dapat dibuktikan.

Silakan hubungi staf editorial saat mengirimkan naskah untuk mengajukan pembebasan biaya / diskon.

Penarikan Naskah

Penulis tidak diperbolehkan untuk menarik naskah yang dikirimkan, karena penarikan tersebut adalah pemborosan sumber daya yang berharga sehingga editor dan pengulas menghabiskan banyak waktu untuk memproses naskah yang dikirimkan dan pekerjaan yang diinvestasikan oleh penerbit. Apalagi jika ada alasan yang tidak etis untuk mundur karena penyerahan ganda ke jurnal lain.

Jika penulis masih meminta penarikan naskahnya  selama atau setelah proses tinjauan sejawat , penulis akan diminta untuk membayar   jumlah APC penuh per naskah sebagai denda penarikan. 

Proses penarikan hanya akan dilakukan setelah denda sudah lunas. Jika penulis tidak dapat atau tidak setuju untuk membayar denda tersebut, penulis dan afiliasinya akan masuk daftar hitam untuk diterbitkan dalam jurnal ini untuk jangka waktu 6-12 bulan.