Author Guidelines

  1. Tulisan merupakan hasil karya yang orisinal, bukan plagiasi, dan belum dipublikasikan dalam bentuk luring dan daring.
  2. Tulisan dapat berupa hasil penulisan kuantitatif, kualitatif maupun library research.
  3. Tema kajian adalah yang otentik dan faktual yang terkait ilmu pendidikan baik berupa sub bidang pendidikan Islam, pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, menengah, tinggi, pendidikan bahasa dan sastra, dan multikulturalisme.
  4. Secara garis besar, tulisan harus memuat judul penulisan, nama penulis, afiliasi, email, abstract, keywords, pendahuluan, metode, pembahasan, kesimpulan, acknowledgement, dan bibliografi.
  5. Tulisan secara keseluruhan terdiri dari 3000-4000 karakter termasuk daftar pustaka. Penulisan menggunakan bentuk Microsoft Word dengan format huruf Cambria (ukuran menyesuaikan pada badan artikel), Margin: Top 2.5, Bottom 2.5, Left 3, dan Right 2.5, dan line spacing 1.5, kecuali judul, afiliasi dan abstrak dengan spacing single.
  6. Gunakan APA untuk kutipan dalam teks dan daftar referensi (Angeli et al, 2010). Untuk kutipan dalam teks, gunakan nama dan tahun penulis (Penulis, 1980), dan jika ada kutipan langsung, maka berikan nomor halaman ”(Penulis, 2010: 24). Jika Anda mengutip lebih dari satu referensi, masukkan urutan abjad (Alpha, 2008; Beta, 1999). Untuk referensi dengan hingga lima penulis, gunakan semua nama pada instance pertama (Author1, Author2, Author3, Author4 & amp; Author5, 2007), dan kemudian gunakan penulis pertama et al. selanjutnya (Penulis1 et al., 2007). Jangan gunakan catatan kaki.