• Pendidikan dan Psikologi
    Vol 1 No 2 (2019)

    Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme Vol. 1, No. 2 Desember 2019 telah selesai diterbitkan secara OJS dan Cetak. Pada edisi volume ini, tema jurnal adalah tentang "Pendidikan dan Psikologi". Tulisan pertama ditulis oleh Sobron, Erika, Marsi, dan Meidawati dengan judul "Formulasi Pembelajaran Matematika bagi Anak Tunagrahita". Tulisan kedua ditulis oleh Aufia Aisa dan M. Mujabun dengan judul "Pengaruh Keterputusan Pola Asuh Orangtua terhadap Pendidikan Anak". Tulisan ketiga ditulis oleh Septiana Agustin dengan judul "Pengembangan Metode Diorama Kisah Berbantuan Dimensi Atribut dengan Pendekatan EBP (Exploration, Brainstorming, Performance) dalam Pembelajaran PKn". Tulisan keempat ditulis oleh Sobron, Bayu, Rani, dan Meidwati dengan judul "Persepsi Siswa dalam Studi Pengaruh Daring Learning terhadap Minat Belajar IPA". Tulisan kelima ditulis oleh Risa Alfiyah Ulfa dengan judul "Hypnoparenting; Sebuah Metode Menjinakkan Alligator's Brains pada Anak Usia Dini". Kemudian tulisan keenam ditulis oleh Samsudin dengan judul "Pentingnya Peran Orangtua dalam Membentuk Kepribadian Anak".

  • SCAFFOLDING: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme
    Vol 1 No 01 (2019)

    Jurnal Scaffolding merupakan jurnal yang membahas tentang isu-isu Pendidikan Islam dan Multikulturalisme mutakhir sebagai bentuk pengejawantahan ilmu pengetahuan seputar pendidikan Islam guna membangun peradaban. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun. Jurnal Scaffolding memberi wadah kepada seluruh civitas akademika, peneliti, dan praktisi pendidikan Islam untuk untuk mengeksplorasi hasil penelitian yang memiliki rasionalitas baik sebagai bentuk tanggung jawab akademik terhadap perkembangan ilmu pengetahuan.

    Jurnal Schaffolding diterbitkan setiap enam bulan sekali (Juni dan Desember) oleh Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo.