Current Issue

Vol 1 No 2 (2019): Pendidikan dan Psikologi

Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme Vol. 1, No. 2, Desember 2019 secara spesifik membahas tentang isu-isu pendidikan dan psikologi. Artikel pertama ditulis oleh Natasya, Erika, Marsi, Meidawati dengan judul "Formulasi Pembelajaran Matematika bagi Anak Tunagrahita". Artikel kedua ditulis oleh Aufia Aisa dan M. Mujabun dengan judul "Pengaruh Keterputusan Pola Asuh Orangtua terhadap Pendidikan Anak". Artikel ketiga ditulis oleh Septiana Agustin dengan judul "Pengembangan Metode Diorama Kisah Berbantuan Dimensi Atribut dengan Pendekatan EBP (Exploration, Brainstorming, Performance) dalam Pembelajaran PKN. Artikel keempat dengan judul "Persepsi Siswa dalam Studi Pengaruh Daring Learning terhadap Minat Belajar IPA" ditulis oleh Sobron, Bayu, Rani, dan Meidawati. Artikel kelima dengan judul "HYPNOPARENTING; Sebuah Metode Menjinakkan Alligator's Brains pada Anak Usia Dini" ditulis oleh Risa Alfiyah Ulfa. Kemudian artikel terakhir dengan judul "Pentingnya Peran Orangtua dalam Membentuk Kepribadian Anak" ditulis oleh Samsudin.

Published: 2019-08-15
View All Issues

Scaffolding merupakan jurnal yang membahas tentang isu-isu Pendidikan, Pendidikan Islam, dan Multikulturalisme mutakhir sebagai bentuk pengejawantahan ilmu pengetahuan seputar pendidikan dan pendidikan Islam guna membangun peradaban. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun. Jurnal Scaffolding memberi wadah kepada seluruh civitas akademika, peneliti, dan praktisi pendidikan dan pendidikan Islam untuk untuk mengeksplorasi hasil penelitian yang memiliki rasionalitas baik sebagai bentuk tanggung jawab akademik terhadap perkembangan ilmu pengetahuan. Jurnal Schaffolding diterbitkan setiap enam bulan sekali (Juni dan Desember) oleh Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo.

ISSN (2656-4548) (Print), ISSN (2656-4491) (Online)